Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

31 Daerah Serentak Vaksinasi

Gubernur Ganjar Pranowo meninjau proses vaksinasi di RS 
Bhakti Wira Tamtama Semarang.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan hari ini secara serentak 31 kabupaten/kota se-Jawa Tengah, menggelar vaksinasi untuk termin kedua. Sebelumnya Bio Farma sudah mengirimkan tambahan kuota vaksin Sinovac termin kedua sebanyak 248.600 dosis, dan semuanya telah dikirimkan ke kabupaten/kota se-Jateng.

    Yulianto menjelaskan, vaksin sebanyak 248.600 dosis yang dikirimkan termin kedua itu dengan sasaran 122.617 tenaga kesehatan di 32 kabupaten/kota. Sesuai rencana, setiap kabupaten/kota pencanangan vaksinasi dilakukan terhadap kepala daerah dan forkopimda setempat serta tokoh masyarakat dan agama. 

    Menurutnya, Dinas Kesehatan kabupaten/kota sejak Sabtu (23/1) dan Minggu (24/1) sudah mengambil kuota vaksin masing-masing.

    "Ada 21 kabupaten/kota yang melaporkan akan melakukan pencanangan vaksinasi. Ada satu yang tidak bareng, yaitu Wonogiri. Wonogiri itu akan memulai tanggal 26 hari Selasa, dan yang lain hari Senin," kata Yulianto, Minggu (24/1).

    Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, kabupaten/kota yang telah menerima vaksin diharapkan bisa melakukan percepatan vaksinasi. Sehingga, ditargetkan pada pekan pertama Februari 2021 sudah semua tenaga kesehatan disuntik vaksin COVID-19.

    Menurut Ganjar, untuk termin pertama vaksinasi di Jateng sudah hampir selesai dan penyuntikan kedua dilakukan pada Kamis (28/1) besok.
 
    "Bupati dan forkopimda sudah menjadi contoh seperti di provinsi dan pusat, untuk mereka disuntik vaksinasi dan langsung diikuti para nakes. Sehingga, harapan percepatan kita bisa terlaksana. Pak menkes kemarin cukup mengapresiasi kita. Jadi, ada beberapa provinsi yang kemarin diapresiasi karena bisa melakukan dengan baiklah kira-kira begitu," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar