Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BPJS Semarang Siap Bantu Data Vaksinasi Bagi Masyarakat

Kapolsek Ngaliyan Kompol Justinus menunjukkan truk yang
mengangkut vaksin Sinovac, Senin (4/1).
    Semarang-Kabid Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Semarang Asri Wulandari mengatakan pihaknya akan membantu pemerintah, dalam program vaksinasi COVID-19. Oleh karena itu, sejumlah sosialisasi dan upaya koordinasi dilakukan. Terutama di wilayah Kota Semarang, dan Kabupaten Demak.

    Asri menjelaskan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Semarang dan Kabupaten Demak untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Koordinasi itu dilakukan, untuk memastikan aplikasi PCare Vaksinasi COVID-19 bisa beroperasi tanpa kendala.

    Menurutnya, sasaran penerima vaksin COVID-19 bersumber dari data kepesertaan yang dikelola BPJS Kesehatan untuk dikirim ke Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Data yang disampaikan itu, untuk membantu menentukan kriteria penerima vaksin COVID-19 yang ditetapkan pemerintah. 

    "Kami yakin, petugas di puskesmas sudah sangat familiar dengan aplikasi PCare yang selama ini digunakan. Meski demikian, aplikasi P-Care vaksin ini tidak sama dengan PCare eksisting. Sehingga, kami perlu menyosialisasikan teknis penggunaan dan pemanfaatan aplikasi Pcare Vaksin ini kepada petugas vaksinator di fasilitas kesehatan. Sebab, program vaksinasi kemungkinan akan dilakukan pada awal 2021," kata Asri, kemarin.

    Lebih lanjut Asri menjelaskan, setelah data dikumpulkan dan dikirimkan ke pusat nantinya peserta bisa melakukan reservasi melalui aplikasi PeduliLindungi atau SMSGateway untuk penjadwalan vaksinasi. Peserta yang telah terjadwal vaksinasi di faskes, akan dilakukan skrining COVID-19 sebagai upaya pencegahan penularan virus Korona. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar