Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinperindag: Ekspor Non Migas Jateng Masih Surplus

    Semarang-Kepala Dinperindag Jawa Tengah Arif Sambodo mengatakan pihaknya terus mengupayakan, agar nilai ekspor terus meningkat meski saat ini masih terjadi pandemi. Sebab, pergerakan nilai ekspor di sektor nonmigas masih surplus.

    Arif menjelaskan, pihaknya pada tahun ini akan terus mendorong peningkatan ekspor terhadap produk-produk unggulan. Tidak hanya produk herbal dan sarang burung walet, tetapi produk-produk lain asal Jateng yang pangsa pasarnya di luar negeri masih cukup tinggi.

    Menurutnya, Dinperindag Jateng akan terus mendorong memunculkan eksportir baru guna menggenjot nilai ekspor Jateng.

    "Yang nonmigas lho ya, kita masih surplus USD 940 juta. Jadi sebenarnya trac-nya sudah bagus. Kita buat yang namanya export coaching program. Itu suatu pelatihan yang bukan hanya sekadar memberi dia ilmu dan sekadar wacana tapi mereka juga praktik. Bahkan, mereka juga dilatih untuk mendatangkan buyer. Sehingga, bisa jadi di dalam pelatihan itu dia bisa ekspor," kata Arif, kemarin.

    Lebih lanjut Arif menjelaskan, pada tahun kemarin saat menggelar Export Coaching Program diikuti 26 peserta dan 14 orang di antaranya bisa melakukan ekspor dengan nilai USD 11,1 juta. Bagi Industri Kecil dan Menengah, jumlah itu cukup besar karena sebagai pemula. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar