Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Distribusi BBM dan Elpiji Dipastikan Tidak Terganggu Pasca-Erupsi Merapi

Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan elpiji untuk
wilayah terdampak erupsi Merapi.
    Semarang-Pejabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Arya Yusa Dwicandra mengatakan saat ini pihaknya terus memonitor perkembangan terkini dari Gunung Merapi, untuk pemenuhan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji bagi masyarakat di sekitarnya. Terutama di wilayah Kabupaten Magelang, Klaten dan Boyolali serta Yogyakarta.

    Menurutnya, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah memastikan penyaluran BBM dan elpiji di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta masih aman menyusul erupsi Gunung Merapi pada Rabu (27/1) kemarin. Sebagai antisipasinya, Pertamina menyiapkan stok dan penyaluran BBM dari Terminal BBM Semarang Group dan Maos di Jateng hingga Terminal BBM di wilayah Madiun, Jatim. 

    Arya menjelaskan di sekitar Merapi terdapat dua Terminal BBM, 19 lokasi SPBU dan satu lokasi pertashop serta satu SPPBE. Namun, jarak seluruh fasilitas itu lebih dari 10 kilometer dari Gunung Merapi.

    "PT Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menyiagakan seluruh fasilitas BBM dan elpiji, khususnya yang berada di radius potensi terkena dampak erupsi Gunung Merapi. Di sekitar Gunung Merapi terdapat dua fasilitas terminal BBM kami, yaitu di Rewulu Yogyakarta dan di Boyolali, Jawa Tengah," kata Arya, Kamis (28/1).

    Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan bahwa seluruh pengungsi di wilayah Jateng masih aman setelah erupsi Merapi kemarin. Luncuran awan panas mengarah ke barat darat, yakni ke hulu Kali Krasak dan Boyong di wilayah Yogyakarta.

    Menurut Ganjar, masyarakat yang ada di pengungsian tetap diminta menjaga diri agar tidak terkena langsung dampak dari turunnya abu vulkanik.

    "Alhamdulillah untuk pengungsi yang ada di Jawa Tengah masih terjaga dan terkontrol. Tapi kita siaga. Terus kemudian Klaten dan Magelang sampai hari ini untuk yang sekitar area itu juga masih aman. Warga semua masih kita minta untuk mengungsi, dan bantuan masih kita berikan sampai di sana," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar