Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Luar Biasa! Data Trafik XL Saat Tahun Baru Naik 70 Persen

Seorang pekerja melakukan perawatan terhadap BTS milik
XL Axiata.
        Semarang-Selama masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, terjadi peningkatan layanan data XL Axiata hingga 70 persen. Hal itu terjadi, sebagian besar karena masyarakat berada di rumah dan banyak menghabiskan waktu berselancar di dunia maya. 

           Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan selama periode 24 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 secara nasional rerata pemakaian layanan data XL Axiata meningkat hingga 15 persen. Sedangkan kenaikan tertinggi mencapai 70 persen, dan layanan streaming mendominasi kenaikan tersebut.

            Darmayusa menjelaskan, kenaikan layanan data tertinggi terjadi antara 24-25 Desember 2020. Rerata meningkat lebih dari tiga persen dibandingkan hari biasa, dengan kenaikan tertinggi sekira 17 persen.

                Menurutnya, jika dibandingkan Natal tahun sebelumnya terjadi kenaikan lebih dari 40 persen. 

                "Pandemi tidak serta merta menghentikan masyarakat, untuk merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Meski tidak leluasa beraktivitas di luar ruang, namun mereka tetap bisa mengisi masa liburan dan merayakan kedua hari besar tersebut dengan beragam aktivitas digital. Hal ini bisa dilihat dari trafik data di area pemukiman yang naik sekitar tujuh persen dibandingkan hari normal, dengan hampir semua jenis layanan data trafiknya ikut naik. Beberapa kawasan perumahan yang mengalami kenaikan tersebut di kota Jakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan sebagainya," kata Darmayusa, kemarin.

            Lebih lanjut Darmayusa menjelaskan, saat libur Tahun baru dari 31 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 terjadi kenaikan rerata 10 persen dibanding hari normal. Kenaikan tertinggi mencapai sekira 70 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, atau naik hingga 40 persen.  

              "Kenaikan trafik XL tertinggi di wilayah Jawa Tengah dan DIY selama periode Natal dan Tahun Baru 2021 terjadi di Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Magelang dan Kota Semarang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar