Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masyarakat Diminta Gunakan PDS Selama PPKM

Masyarakat memanfaatkan penukaran tabung elpiji bersubsidi
ke elpiji Bright Gas.

    Semarang-Supervisor Communication, Relation Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Arya Yusa Dwicandra mengajak kepada para konsumen di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memanfaatkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS). Sehingga, selain tidak banyak beraktivitas di luar rumah juga sebagai upaya mencegah penularan COVID-19.

        Arya menjelaskan, selama masa penerapan PPKM dari 11 Januari hingga 25 Januari 2021 pihaknya mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan layanan antar produk Pertamina. Salah satunya, layanan pemesanan elpiji khususnya Bright Gas.

        Menurutnya, layanan PDS merupakan inovasi dari Pertamina sejak Agustus 2019 dan sudah menjangkau seluruh wilayah perkotaan.

        "Kami imbau masyarakat yang ada di Kota Semarang, Solo dan Banyumas itu untuk menggunakan fasilitas Pertamina Delivery Service atau PDS di kontak 135. Jadi, kami mengimbau selama PPKM ini gunakan layanan delivery service untuk pemenuhan kebutuhan elpiji. Monggo dipersilakan kepada para konsumen, untuk memanfaatkan layanan tersebut," kata Arya, Selasa (12/1).

        Lebih lanjut Arya menjelaskan, saat awal terjadi pandemi COVID-19 pada April-Mei 2020 kemarin layanan PDS mengalami peningkatan permintaan dari konsumen. Tercatat, dalam sehari bisa 3-4 kali permintaan pengantaran produk Pertamina ke rumah pelanggan. Baik berupa permintaan Bahan Bakar Minyak (BBM), maupun tabung elpiji.

        "Sebelum diterapkan PPKM di Pulau Jawa-Bali, konsumsi elpiji cukup bervariasi di wilayah Jateng-DIY. Misalnya konsumsi elpiji di wilayah Semarang Raya, rerata per harinya sebesar 781 Metric Ton dan di wilayah Solo Raya sebesar 799 MT per hari. Sedangkan untuk wilayah Banyumas Raya, sebesar 629 MT per hari," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar