Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pandemi, Wisatawan ke Jateng Masih Sedikit

Sinoeng Rachmadi
Kepala Dinporapar Jateng
        Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan pada masa libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 kemarin, pemerintah memang menerapkan aturan ketat terkait dengan mobilitas masyarakat di masa pandemi. Salah satunya adalah pemberlakukan dokumen kesehatan, sebagai bekal selama perjalanan menuju tempat wisata atau kampung halaman. 

            Sinoeng menjelaskan meski cukup banyak lalu lintas dan mobilitas masyarakat, namun tingkat kunjungan wisatawan saat libur akhir tahun kemarin tidak seperti tahun sebelumnya. Bahkan, okupansi hotel di sejumlah tempat wisata di Jateng juga mengalami penurunan.

            Menurutnya, masyarakat harus mempunyai surat keterangan bebas COVID-19 apabila akan melakukan perjalanan menuju tempat wisata atau kampung halaman. Baik berupa surat keterangan sehat berdasarkan Rapid Test Antigen, atau hasil swab PCR.

            "Tingkat okupansi hotel juga menurun. Alhamdulillah asosiasi hotel dan restoran, asosiasi GM mereka patuh bahwa siapapun yang menginap apakah itu lewat online atau datang sendiri harus melampirkan minimal Rapid Antigen yang masih berlaku tiga hari itu," kata Sinoeng, kemarin.

                Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, tidak banyaknya jumlah kunjungan wisatawan ke Jateng juga imbas dari pemberlakuan batasan maksimal pengunjung di tempat wisata. Misalkan di Candi Borobudur, Dusun Semilir maupun di obyek wisata lainnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar