Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pelaksanaan Vaksinasi di Jateng Berjalan Lancar

Vaksinator melakukan vaksinasi kepada seorang tenaga kesehatan
di Kota Semarang.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo menyatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan secara serentak di tiga daerah berjalan lancar meskipun ada beberapa kendala teknis di lapangan. Bahkan, Dinas Kesehatan juga mencatat ada dua kejadian ikutan pasca-imunisasi di Kota Surakarta.

        Yulianto menjelaskan, pada saat hari pertama dilakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan ada 70 orang yang tidak datang saat dilakukan penyuntikan vaksin. Ke-70 orang tenaga kesehatan yang tidak datang saat dilakukan penyuntikan vaksinasi itu, belum terkonfirmasi. Namun, bisa saja saat jadwal vaksinasi hari pertama itu yang bersangkutan sedang bertugas dan belum sempat memberikan konfirmasi.

            Namun demikian, secara umum pelaksanaan vaksinasi di Jateng berjalan lancar.

      "Jadi ini tetap berlangsung terus setiap hari, ada pelayanan. Dan ini berbulan-bulan pelayanannya itu. Harapan saya, teman-teman nakes yang lain jangan ragu-ragu untuk pada gilirannya mendapatkan vaksinasi. Tentunya juga teman-teman harus bersabar, karena ini semuanya sudah terjadwal. Saya minta para tenaga kesehatan itu sesuai dengan jadwal yang ada," kata Yulianto, kemarin.

        Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, dari laporan usai dilakukan vaksinasi hari pertama itu ada kejadian ikutan pasca-imunisasi yang dialami tenaga kesehatan asal Kota Solo. Yakni, mengalami gejala ringan saat dilakukan monitoring selama 30 menit setelah disuntik vaksin. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar