Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

100 Hari Program Kerja Bupati Kendal Yang Baru

Sejumlah bupati/wali kota di Jateng dilantik secara langsung di 
Gradhika Bhakti Praja, Jumat (26/2).

    Semarang-Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan dirinya sudah menyiapkan sejumlah program kerja, terkait dengan penyelesaian persoalan di wilayahnya. Dirinya juga telah membuat program kerja 100 hari, dan akan dimulai pada Senin (1/3) pekan depan.

Dico menjelaskan, semua persoalan yang ada di Kendal akan diselesaikan satu per satu. Yakni mulai dari hulu hingga hilir.

    Menurut Dico, dirinya akan selalu membuka kanal aduan dan informasi yang bisa digunakan untuk masyarakat Kendal. Sehingga, semua masyarakat Kendal bisa melaporkan dan memberikan kritik tentang pelayanan yang dianggap masih kurang.

    "Program kerja 100 hari akan kita sampaikan setelah rapat paripurna di DPR. Kami ada juga program khusus untuk penanganan banjir. Kita akan pastikan ke depan, bahwa semua masalah harus ada jalan keluarnya secara konkret dari hulu sampai hilir," kata Dico usai dilantik, kemarin.

    Dico menjelaskan, sejumlah program kerja yang disusun itu di antaranya berkaitan dengan pengurangan angka pengangguran dan membuka lapangan kerja. Termasuk, memberikan peluang dan perizinan kepada calon investor untuk menanamkan modalnya di Kendal.

    "Peluang investasi akan kita buka lebih lebar di Kendal, sehingga pengusaha nasional maupun mancanegara bisa menanamkan modalnya di Kendal. Dengan demikian, membuka lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran," jelasnya.

    Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bahwa semua kepala daerah yang baru saja dilantik harus menerima kritikan dan makian. Sebab, kritikan dan makian yang dilontarkan menjadi energi untuk terus memerbaiki keadaan di daerahnya masing-masing.

    Menurut Ganjar, kepala daerah yang baru dilantik harus segera bertindak menyelesaikan persoalan di daerahnya masing-masing. 

    "Oya yang baru itu ya. Makanya saya sampaikan dalam sambutan, segera disiapkan respon cepat. Tolong dulu orangnya. Siapkan perencanaan pembangunan untuk penanganannya, koordinasikan dengan kami. Karena ini momentumnya pas, karena masa-masa musrenbang. Saya minta, program prioritasnya adalah penanggulangan banjir," ujar Ganjar.

    Ganjar juga meminta kepada semua bupati/wali kota bersama wakilnya yang telah dilantik, agar tidak melupakan visi misinya saat kampanye. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar