Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

5 Mobil Toyota Masuk Syarat Insentif PPnBM, Nasmoco Group Siap Genjot Penjualan

Marketing Division Head Nasmoco Group Herybertus Budi 
(kiri) dan Operation Manager Nasmoco Group Idwa Wiatmojo 
(tengah)saat bincang santai soal PPnBM secara virtual.
    Semarang-Ada lima produk keluaran Toyota yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM), terdiri dari Avanza, Rush, Yaris dan Vios serta Sienta. Diskon PPnBM sebesar 100 persen dari tarif normal akan diberikan pada tiga bulan pertama, kemudian 50 persen dari tarif normal pada tiga bulan berikutnya dan 25 persen dari tarif normal pada tahap ketiga untuk empat bulan.

    Operation Manager Nasmoco Group Idwan Wiatmojo mengatakan peraturan tersebut diterapkan mulai Maret 2021, dan berlaku untuk mobil dengan kapasitas mesin tidak lebih dari 1.500 cc kategori sedan dan 4x2 model CKD (Completely Knock Down) dengan kandungan lokal minimal 70 persen. Hal itu dikatakannya saat acara talkshow Ngobrol Asik PPnBM bareng Nasmoco secara virtual, Rabu (24/3).

    Idwan menjelaskan, Nasmoco Group menyambut baik kebijakan pemerintah tersebut untuk menggairahkan pertumbuhan industri otomotif dalam negeri. Stimulus melalui diskon PPnBM tersebut, diperkirakan bisa mendorong pertumbuhan penjualan mobil sekira 40-50 persen di wilayah Jateng-DIY.

    "Dalam hitungan kami jika kebijakan itu berlaku, Toyota Avanza bisa mendapat potongan hingga Rp14 juta. Tentu penawaran ini sangat menarik bagi konsumen yang ingin membeli kendaraan pribadi di masa pandemi. Tapi insentif PPnBM ini tidak berlaku bagi mobil Toyota kategori LCGC, yaitu Agya dan Calya. Sebab, kendaraan LCGC dikategorikan tidak terdampak dan memang sudah dari dulu mendapat insentif PPnBM," kata Idwan.

    Marketing Division Head Nasmoco Group Herybertus Budi menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis terkait pemberlakuan insentif PPnBM dari pemerintah.

    Namun terlepas kebijakan PPnBM yang diberlakukan Maret 2021, Nasmoco selama ini telah memberikan stimulus berupa kemudahan pembelian dan perawatan mobil Toyota. Mulai dari pemberian diskon, uang muka dan angsuran ringan, paket servis bengkel hingga hadiah langsung yang bisa dimanfaatkan konsumen.

    "Khusus pembelian Toyota di Nasmoco bulan Februari, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi berupa voucher Rp2 juta untuk pembelian LCGC dan smartphone Samsung S21 untuk pembelian Avanza. Sedangkan pembelian Yaris dan Rush dapat hadiah langsung Samsung S21+, dan masih ditambah kesempatan memenangkan lucky draw ratusan iPhone 12 mini dan satu Toyota New Voxy," ujar Herybertus.

    Lebih lanjut Herybertus memerkirakan, akan terjadi peningkatan permintaan produk otomotif pada Maret hingga Mei 2021. Puncaknya, diperkirakan terjadi mendekati Lebaran nanti, sehingga akan berimbas pada stok mobil yang tersedia. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar