Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Aman, Stok Beras di Jateng Bisa Sampai Lebaran

Foto: ISTIMEWA
    Semarang-Kepala Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jawa Tengah Miftahul Ulum mengatakan pihaknya memberikan jaminan, bahwa stok beras yang dimiliki bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran 2021 mendatang. Bulog juga menyebutkan, pada Maret-April 2021 di sejumlah daerah memasuki masa panen raya.

    Menurutnya, seluruh stok beras yang dimilikinya tersebar di 30 kompleks pergudangan di wilayahnya. Ketersediaannya, mencapai kurang lebih 50 ribu ton beras.

    Miftahul meminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir, karena ketersediaan maupun pasokan beras di pasaran tetap aman. Bahkan, stok yang ada saat ini jumlahnya masih mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran mendatang.

    "Saya menguasai stok kurang lebih 50 ribu ton. Kalau untuk Lebaran, stok kita Insya Allah aman. Apalagi mungkin awal bulan ketiga, Maret-April itu sudah masuk panen. Bisa dikatakan panen raya. Itu sebelum awal puasa kan sudah mulai genjot lagi pengadaannya. Bulog Jawa Tengah, sampai sekarang menguasai kurang lebih 50 ribu ton," kata Miftahul di kantornya, Kamis (4/2).

    Lebih lanjut Miftahul menjelaskan, stok beras yang tersedia di 30 kompleks pergudangan juga untuk memenuhi permintaan dari kabupaten/kota berkaitan dengan cadangan beras pemerintah kebencanaan. Setiap kabupaten/kota mendapat jatah 100 ton beras, dan untuk provinsi sebanyak 200 ton beras yang digunakan di saat terjadi bencana alam. Sehingga, Bulog wajib untuk menyediakannya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar