Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bulog Jateng Terus Upayakan Pengadaan Beras Petani

Miftahul Ulum
Pemimpin Wilayah Kantor Perum Bulog Jateng
    Semarang-Kepala Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jawa Tengah Miftahul Ulum mengatakan target sebesar 204 ribu ton pengadaan beras sepanjang tahun ini, akan coba dipenuhi keempat cabang di wilayah Jateng kecuali Eks Karesidenan Kedu dan Banyumas. Sebab, pada tahun kemarin saja dari target 178 ribu ton beras yang ditetapkan bisa terealisasi hanya 57 persen saja.

    Menurutnya, dalam pengadaan beras tahun ini ada sejumlah kendala yang dihadapi. Salah satunya adalah tingkat harga di level petani masih di atas harga pembelian pemerintah (HPP).

    Miftahul menjelaskan, kendala yang dihadapi pihaknya adalah soal harga pembelian di tingkat petani. Sebab, harga di pasaran lebih tinggi bila dibandingkan ketentuan HPP. Sehingga, pihaknya tidak berani melakukan pembelian dan menunggu harga di tingkat petani sesuai HPP.

    "Untuk pengadaan tetap sesuai dengan ketentuan pemerintah, dengan Permendag Nomor 24 bahwa harga di Rp8.300 per kilogram dibeli Bulog. Memang tantangan pengadaan pembelian beras itu, tidak beda jauh dengan tahun 2020. Sesuai dengan petunjuk bapak direktur, akan fokus kepada pengadaan gabah nantinya. Sekarang belum pada panen, panen sih ada kecil-kecil tapi harga belum bisa masuk pada harga pemerintah untuk Bulog membeli," kata Miftahul di kantornya, belum lama ini.

    Lebih lanjut Miftahul menjelaskan, guna mengejar dan memenuhi target pengadaan beras sepanjang tahun ini telah disusun sejumlah strategis. Salah satunya dengan optimalisasi seluruh cabang di Eks Karesidenan Semarang, Pekalongan, Solo dan Pati untuk pendekatan kepada mitra-mitra petani dan calon mitra. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar