Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jateng Progres Vaksinasi di Atas 70 Persen

Gubernur Ganjar Pranowo menyebutkan program vaksinasi di 
Jateng sudah mencapai di atas 70 persen.
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan program vaksinasi bisa berjalan sesuai rencana, dan pencapaiannya mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Atas pencapaian itu, pemprov juga memberikan penghargaan kepada lima daerah yang berhasil dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

    Ganjar menjelaskan, kelima daerah yang mendapat penghargaan adalah Kota Surakarta dengan progres vaksinasi sebesar 77,71 persen dan Kabupaten Sragen dengan 77,03 persen serta Batang sebesar 76,71 persen. Kemudian Boyolali capaian vaksinasi sebesar 76,35 persen, dan Kota Magelang sebesar 74,84 persen.

    Menurutnya, daerah-daerah lain di Jateng juga diminta terus memercepat proses vaksinasi di tahap pertama. Sehingga, nantinya di pertengahan Februari 2021 bisa berlanjut ke tahap kedua dan.

    "Kita pengen percepatan dari vaksin. Rata-rata temen-temen kemarin sepakat semua, dan tadi kita berikan penghargaan kepada para bupati/wali kota yang sudah bagus dalam tahap pertama ini melakukan satu penyelesaian atau percepatan vaksinasi," kata Ganjar, Selasa (2/2).

    Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang ditujukan kepada tenaga kesehatan dan penunjang tenaga kesehatan sudah di atas 70 persen dan terbaik se-Indonesia. Hal itu dikarenakan dorongan percepatan vaksinasi yang terus dilakukan, dan koordinasi antara pemprov dengan pemkab/pemkot di Jateng berjalan baik.

    "Jadi dari 50 daerah tertinggi di Indonesia menurut evaluasi dari pak menteri kesehatan itu, 34 kabupaten/kota masuk di situ. Jadi tinggi sekali kita capaiannya dari itu, dan dapat apresiasi dari pak menteri kesehatan dan pak menteri dalam negeri," kata Yulianto, Selasa (2/2).

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, setelah vaksinasi tahap pertama untuk para tenaga kesehatan selesai dilakukan akan dilanjutkan pada tahap berikutnya dengan sasaran pelayanan publik. Tercatat, sasaran untuk pelayanan publik di Jateng sekira 2,3 juta orang dan ditargetkan mulai dilakukan pada pekan ketiga Februari 2021. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar