Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jembatan Rembun Progresnya Sudah Bagus

Gubernur Ganjar Pranowo berdiskusi dengan pelaksana proyek 
pengerjaan Jembatan Rembun, kemarin.

    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan, terkait amblesnya Jembatan Rembun. Oleh karena itu, perbaikan Jembatan Rembun harus bisa diselesaikan sesuai jadwal.

    Ganjar menjelaskan, persoalan amblesnya Jembatan Rembun menjadi catatan semua pihak. Tidak hanya Kementerian PUPR, tetapi juga dari Kementerian Perhubungan. Sebab, amblesnya Jembatan Rembun lebih banyak disebabkan karena kendaraan over muatan.

    Menurut Ganjar, Jembatan Rembun ini merupakan penghubung jalur Pantura di batas daerah Kabupaten Pekalongan dan Pemalang.

    "Cara kerjanya rock and roll semua ini. Jadi targetnya kayaknya akan bisa maju dengan bekerja 24 jam, dan sistem penanganannya bagus ya. Sekarang tinggal install saja. Saya kira manajemennya yang baguslah. Ini pengalaman yang mudah-mudahan nanti bisa melakukan pekerjaan ini dengan cepat," kata Ganjar saat meninjau pengerjaan Jembatan Rembun, kemarin.

    Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng-DIY Satriyo menambahkan, saat ini progres pengerjaan Jembatan Rembun sudah mencapai 40 persen dan melebihi dari target sebelumnya 30 persen. Dengan capaian itu, pihaknya optimistis jika Jembatan Rembun bisa diselesaikan pada akhir Februari 2021 nanti.

    "Awalnya ini selesai di pertengahan Maret, tapi kami upayakan akhir Februari ini selesai. Untuk saat ini di contraflow, dan kita kebut supaya bisa cepat selesai. Ini lembur 24 jam, dan kendalanya cuaca hujan saja," ucap Satriyo. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar