Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kabupaten/kota Saya Minta Percepat Vaksinasi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya terus melakukan percepatan pada program vaksinasi, yang dilakukan kabupaten/kota di Jateng. Kabupaten/kota diminta melakukan upaya percepatan, agar kasus penularan COVID-19 di Jateng semakin menurun. 

    Menurut Ganjar, untuk saat ini yang juga perlu digenjot adalah tracing dengan melibatkan tenaga TNI/Polri dalam program PPKM skala mikro.

    Ganjar juga meminta semua kepala daerah di Jateng, ikut memantau pelaksanaan vaksinasi yang saat ini masuk di tahap gelombang kedua sasaran pelayan publik.

    "Karena ada PPKM terus kemudian ada bantuan TNI/Polri dan sebagainya, kita minta tracingnya diperketat agar kita bisa tahu kondisi yang ada. Tapi secara keseluruhan sih bagus, performanya makin baik. Tingkat penularan minimal pada mereka yang sudah divaksin mulai turun," kata Ganjar, Senin (22/2).

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo menambahkan, kasus kematian tenaga kesehatan maupun kasus penurunan COVID-19 terus mengalami penurunan. Hal itu terjadi, sebagai dampak dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dan juga program vaksinasi.

    Yulianto menjelaskan, tren data tenaga kesehatan yang terkonfirmasi COVID-19 per 1 Januari-21 Februari 2021 mencapai 1.276 orang. Tren ini mengalami penurunan per pekannya, dari 86 orang pada 7 Februari-13 Februari menjadi 42 orang pada 14 Februari-21 Februari.

    "Saya kira hasil dari semua kebijakan yang ada, entah PSBB atau Jateng di rumah saja itu adalah upaya-upaya kita bersama. Selain mungkin memang karena faktor-faktor lain seperti itu. Namun demikian, kita jangan lengah dan terus lakukan upaya-upaya itu," ucap Yulianto.

    Yulianto lebih lanjut menjelaskan, selain itu dampak baik lainnya adalah kasus penularan juga mengalami penurunan akibat penerapan PPKM skala mikro maupun kebijakan lainnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar