Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Prie GS Adalah Budayawan Dengan Kecerdasan Luar Biasa

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan rasa duka atas yang mendalam atas meninggalnya budayawan Supriyanto atau Prie GS, Jumat (12/2) pagi tadi. Dirinya mengaku kaget, karena beberapa hari terakhir sempat melihat kondisi Prie GS masih sehat.

    Ganjar mengatakan banyak kenangan yang diingat pada mendiang, dan salah satunya, adalah ketika dirinya dan Prie GS melempar guyonan. Saat itu, Prie GS menyebutnya tidak cocok menjadi gubernur.

    Ganjar menjelaskan, ejekan itu terus diingatnya karena disampaikan dalam sebuah forum guyon. Tidak hanya itu, dirinya juga teringat pada momen saat berada dalam sebuah acara debat pilkada menjelang periode keduanya.

    Menurutnya, saat itu mendiang Prie GS melemparkan pertanyaan tentang apa arti keluarga baginya.

    "Saat itu saya lari dari panggung, saya temui istri anak saya dan saya cium karena dia lagi di kursi penonton. Saya tidak jawab apa-apa. Setelah itu Mas Prie ngomong, ngertio aku rasido tekon, jawabanmu ki marakke teksek," kenang Ganjar pada Prie GS.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Prie GS merupakan sosok budayawan dengan kecerdasan luar biasa. Sosok Prie GS juga sebagai budayawan kritis dengan paparan yang disampaikan sesuai kondisi riil.

    "Saya berdoa untuk beliau, mudah-mudahan seluruh dosa-dosanya diampuni dan husnul khotimah," jelasnya.

    Diketahui, Prie GS adalah budayawan kelahiran Kendal pada 58 tahun silam. Prie GS mengawali karier sebagai wartawan di harian umum Suara Merdeka.

    Selain sebagai wartawan, Prie GS juga dikenal sebagai kartunis sekaligus penyair dan penulis serta public speaker di berbagai seminar. Bahkan, Prie GS juga menjadi host untuk acaranya sendiri di radio maupun televisi. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar