Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pelaku Pariwisata Harus Bisa Jaga Eksistensi Selama Pandemi

Kepala Dinporapar Jateng Sinoeng Rachmadi berbelanja oleh-
oleh di acara Musda ASPPI Jateng, Rabu (24/2).
    Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi meminta kepada para pelaku maupun pegiat pariwisata, untuk tetap menjaga eksistensinya di masa pandemi ini. Para pelaku pariwisata jangan sampai kehilangan marwahnya, dan jangan sampai kehilangan ruh atau semangatnya. 

    Sinoeng menjelaskan, para pelaku pariwisata harus mampu memanfaatkan momentum untuk tetap memertahankan eksistensinya di masa pandemi ini. Artinya, tetap menjaga keberlangsungan event wisata walaupun digelar secara terbatas dengan memerhatikan protokol kesehatan.

    Menurutnya, para pelaku pariwisata bisa berkreasi dan berinovasi menawarkan dan menyajikan event wisata yang dikombinasikan secara virtual dan tatap muka. Sehingga, event-event wisata tetap dikenal masyarakat dan menjadi daya tarik tersendiri.

    "Menjaga dan merawat eksistensi dulu saja, menjaga dan merawat momentum dulu tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Memang enggak enak suasana seperti ini, tetapi bagaimana kita membaca ulang kreativitas dan nilai-nilai inovasi. Dan yang tak kalah penting adalah kolaborasi," kata Sinoeng di sela membuka Musda IV DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jateng di Hotel Gets Semarang, Rabu (24/2).

    Sementara Ketua Umum ASPPI Safor Mardianto sepakat untuk merawat eksistensi, seperti yang diharapkan pemerintah di masa pandemi COVID-19 ini. Sebab, hal itu menjadi pelecut semangat untuk berkreasi dan berinovasi bagi para pelaku pariwisata.

    Menurutnya, ke depan tugas para pelaku pariwisata tidak ringan. Selain mempromosikan dan mengaktifkan pariwisata, yang tidak kalah penting adalah menumbuhkan percaya diri dari para pelaku pariwisata.

    "Tugas kita bagaimana kita menumbuhkan percaya diri pada teman-teman, untuk tetap mau berkarya di dunia pariwisata ini. Coba bayangkan nanti sudah reaktivasi, tapi pelaku pariwisatanya tidak ada dan tidak siap. Kan malah menjadi sebuah problem," ujar Safor. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar