Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Platfom Digital Jadi Wahana Perusahaan Asuransi Pasarkan Produknya

    Semarang-Chief Business & Distrubution AXA Mandiri Theodores Tangke mengatakan pihaknya akan memaksimalkan dan memanfaatkan platfom digital, untuk melayani nasabah dan masyarakat yang membutuhkan produk asuransi. Sehingga, pelayanan yang diberikan lebih efisien.

    Menurutnya, hal itu dilakukan agar tetap bertahan di masa pandemi dan menawarkan produknya kepada masyarakat. 

    Theodores menjelaskan, pihaknya di masa pandemi ini mencoba memberikan pelayanan kepada nasabah dan tidak melupakan protokol kesehatan. Sebab, di masa pandemi ini masyarakat memiliki kekhawatiran yang lebih tinggi dibanding sebelum ada pandemi. 

    "Pada 2021 di masa pandemi ini, membuka peluang bagi kita dan itu mendorong perusahaan-perusahaan industri asuransi untuk mempercepat proses transformasi. Terutama di sisi digitalisasi. Untuk ke depan, kita akan fokus pada apa yang sudah kita tetapkan sebelumnya bahwa kita tetap fokus untuk penjualan produk-produk proteksi kesehatan dan keuangan jangka panjang," kata Theodores di sela sesi webinar Prospek Industri Asuransi 2021, Kamis (25/2) sore.

    Sementara itu Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan dan Perizinan OJK Kantor Regional 3 Jateng-DIY Tias Retnani mendukung perusahaan asuransi, untuk memasarkan produknya secara virtual. Namun, harus tetap memerhatikan aspek kehati-hatian dan kerahasiaan data nasabahnya.

    Menurutnya, tantangan perusahaan asuransi di masa pandemi ini cukup besar dan harus bisa mengekselerasi permintaan pasar untuk mendukung percepatan literasi asuransi kepada masyarakat.

    "Pemasaran produk asuransi ini juga diperkenankan melalui virtual. Ini yang kami harapkan, bisa mendorong pertumbuhan perusahaan asuransi menjadi tidak terlalu terdampak terlalu dalam. Dan bisa yang penting, bisa lebih cepat lagi pertumbuhannya," ujar Tias.

    Tias tetap meminta masyarakat jeli dan cerdas dalam memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga, diharapkan tidak sampai menimbulkan kerugian dan menjadi korban penipuan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar