Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Kirim Bantu Logistik Untuk Pengungsi

GM PLN UID Jateng-DIY Feby Joko Priharto (kiri) menyerahkan
pealatan kepada perwakilan PDKB untuk pemulihan jaringan 
listrik di wilayah terdampak pemadaman karena banjir.
    Semarang-General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-Yogyakarta Feby Joko Priharto menyerahkan bantuan kepada BPBD Jateng, guna disalurkan ke pengungsi banjir di Kota Semarang. Pihaknya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, yang menjadi korban dari banjir di Kota Semarang. Bantuan itu merupakan donasi dari seluruh karyawan PLN, melalui Yayasan Baitul Mal PLN UID Jateng-DIY.

    Feby menjelaskan, sampai dengan saat ini sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kota Semarang masih tergenang. Sehingga, pihaknya tergerak untuk menyalurkan bantuan dengan dibantu BPBD Jateng.

    Sebagai bentuk kepedulian PLN, diserahkan bantuan berupa 250 paket sembako senilai Rp30 juta untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak. Serta, penyerahan peralatan pendukung kepada tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) guna pemulihan instalasi listrik di daerah terdampak.

    "Mudah-mudahan ini sedikitnya meringankan beban para korban. Jadi, sampai dengan hari ini masyarakat yang terdampak terkena pemadaman masih berkisar 1,2 persen dari total pelanggan yang ada di Kota Semarang. Jadi, tinggal beberapa bagian saja yang belum menyala. Itu lebih dikarenakan daerah masih tergenang," kata Feby di kantor BPBD Jateng.

    Sementara itu Pelaksana Harian Kalahar BPBD Jateng Arief Wahyudi menambahkan, untuk banjir yang terjadi di Kota Semarang itu paling terdampak ada di wilayah timur. Yakni di kawasan Kaligawe dan Genuk.

    Arief menjelaskan, banjir di kawasan Kaligawe dan Genuk menjadi yang paling parah dibanding daerah lainnya. Sehingga, di kedua wilayah itu pihaknya fokus pada pendistribusian bahan logistik untuk dapur umum dan evakuasi korban banjir kelompok lansia dan anak-anak.

    "Distribusi bahan baku kepada masyarakat, utamanya kita dorong kepada pemberian di dapur umum yang ada di seluruh wilayah yang terdampak banjir. Sehingga, kita akan dorong masyarakat untuk mampu membuat dapur umum dan kita akan berikan bantuan logistiknya," ujar Arief. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar