Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polda Jateng Ungkap 192 Kasus Narkoba Selama Januari 2021

Wadir Resnarkoba Polda Jateng AKBP Rizki Ferdiansyah (tengah) 
menunjukkan barang bukti narkoba hasil ungkap kasus selama 
Januari 2021, Selasa (2/2).
    Semarang-Wadir Resnarkoba Polda Jawa Tengah AKBP Rizki Ferdiansyah mengatakan di awal tahun ini, jajarannya mampu menggagalkan peredaran narkoba di seluruh wilayah Jateng. Misalnya jajaran Polrestabes Semarang, Polres Kendal dan Polres Grobogan.

    Menurutnya, beberapa polres yang ada di Jateng mampu mengungkap kasus peredaran narkoba dengan jumlah sitaan barang bukti di atas 100 gram.

    Rizki menjelaskan, sepanjang Januari 2021 kemarin jajarannya mampu mengungkap 192 kasus peredaran narkoba dengan 252 tersangka. Para pelaku peredaran narkoba yang diamankan itu, mayoritas merupakan usia produktif atau kalangan pelajar dan pekerja.

    "Di Tahun Baru 2021 ini, jajaran telah mengungkap 192 kasus dengan tersangka 252 orang. Dan untuk barang bukti yang disita adalah sabu sebanyak 1.128 gram, ganja sebanyak 1.343 gram dan ekstasi 1,78 gram serta ganja sintetik sebanyak 500 gram. Ada beberapa pengungkapan yang menonjol di jajaran, pertama Polrestabes Semarang kemudian Polres Kendal dan Polres Grobogan. Ini pengungkapannya di atas 100 gram," kata Rizki di sela gelar perkara di kantornya, Selasa (2/2).

    Lebih lanjut Rizki menjelaskan, selama masa pandemi ini ternyata tidak menyurutkan niat para pengedar narkoba untuk melancarkan aksinya. Bahkan, sepanjang 2020 kemarin saja terjadi peningkatan kasus narkoba sebesar tiga persen dibanding tahun sebelumnya.

    "Kami akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan sejumlah pihak, yang mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Jateng. Termasuk dengan mengajak peran aktif masyarakat, untuk menggelorakan perang terhadap narkoba," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar