Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polisi Bantu Evakuasi Dokumen Penting Milik Bank

Personel Brimob Polda Jateng membantu evakuasi warga dengan 
perahu karet, Minggu (7/2) kemarin.
    Semarang-KBO Ditpolairud Polda Jawa Tengah AKBP Jodi Setyo Margono mengatakan tim SAR dari Ditpolairud dan Sat Brimob yang diturunkan ke lokasi bencana, langsung bergerak cepat melakukan evakuasi dan menolong korban banjir. Baik menggunakan kendaraan truk dinas maupun perahu karet, guna menjangkau wilayah dengan ketinggian air hingga satu meter.

    Jodi menjelaskan, para personel mengerahkan personelnya untuk membantu melakukan evakuasi terhadap korban terdampak banjir di Kota Semarang. Tidak hanya bertugas mengevakuasi korban manusia, tetapi juga membantu pihak perbankan mengevakuasi dokumen-dokumen penting ke tempat yang aman.

    Menurutnya, lokasi yang menjadi titik penyisiran evakuasi korban banjir di antaranya di sekitar Stasiun Tawang dan Kota Lama serta Kaligawe. Bahkan, perbankan yang kantornya berada di kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) juga turut dibantu.

    Jajaran tim SAR Ditpolairud Polda Jateng juga mengevakuasi tenaga kesehatan yang berada di RSI Sultan Agung, karena genangan air mencapai 1,3 meter.

    "Untuk kegiatan tim SAR Airud Polda Jateng, melaksanakan evakuasi dokumen-dokumen penting dari perbankan. Ada dari BNI 46 dan Bank Jateng, dievakuasi ke tempat yang aman. Dipindahkan melalui perahu karet. Kedalaman air kurang lebih satu meter. Untuk saat ini, anggota masih melanjutkan kegiatan evakuasi," kata Jodi, Minggu (7/2) kemarin.

    Lebih lanjut Jodi menjelaskan, tim lain dari Ditpolairud Polda Jateng juga tengah melakukan pencairan terhadap dua orang nelayan yang hilang saat mencari ikan di wilayah perairan Mangkang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar