Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Rp1 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Rusak di Jateng

Truk trailer membawa perahu karet menembus
banjir di Kaligawe.
    Semarang-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah Hanung Triyono mengatakan pemprov sudah menyiapkan dana sebesar Rp1 miliar, untuk perbaikan jalan rusak milik provinsi yang disebabkan karena banjir. Jalan rusak milik provinsi yang tercatat banyak mengalami kerusakan berada di ruas Purwodadi-Blora, dan Tegowanu serta Godong.

    Hanung menjelaskan, selama musim hujan sudah banyak dilaporkan adanya jalan rusak di sejumlah titik terutama jalan milik provinsi. Baik berupa jalan berlubang, maupun jalan rusak karena pergerakan tanah.

    Wilayah-wilayah yang kerap dilaporkan adanya jalan berlubang atau jalan rusak berada di ruas Semarang-Godong maupun Purwodadi-Gubug. Beberapa upaya yang dilakukan jajarannya mulai dari pengurukan lubang jalan, maupun penambalan dengan aspal.

    "Kita memang ini bergerak. Jadi, semuanya berproses untuk penanganan secepatnya. Tapi kita juga lihat situasi karena kalau hujan otomatis kita harus berhenti. Karena kalau kita tambal saat hujan, jelas tidak mungkin. Faktor lainnya juga soal waktu, sehingga ketika hujan waktu kita semakin pendek dan juga basah jalannya. Kalau nambal pakai aspal itu harus kering," kata Hanung, Rabu (10/2).

    Lebih lanjut Hanung menjelaskan, untuk penambalan jalan dengan aspal bukan tanpa risiko dan harus berpacu dengan waktu. Sebab, hujan yang sewaktu-waktu turun dengan intensitas sedang hingga tinggi menjadi kendala di lapangan dalam proses penanganan sementara jalan berlubang.

    "Selain itu, banyak kendaraan tonase berat atau over load yang melintas di lokasi perbaikan jalan juga membuat proses perbaikan kurang optimal," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar