Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Stok Kebutuhan Pokok Masyarakat Masih Aman

Stok kebutuhan pokok masyarakat masih aman di pasaran.
    Semarang-Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto mengatakan sampai dengan saat ini, stok kebutuhan pokok dan juga pasokan barang kebutuhan masyarakat masih aman. Hal itu dibuktikan saat melakukan peninjauan di Pasar Pedurungan Semarang, Kamis (25/2).

    Suhanto menjelaskan, puncak musim hujan pada tahun ini belum memberikan pengaruh terhadap stok kebutuhan pokok masyarakat yang tersedia di pasaran. Bahkan, untuk harga juga tidak terjadi peningkatan di atas harga psikologi pasar.

    Menurutnya, stabilitas harga merupakan salah satu program prioritas pemerintah guna mendukung pengendalian inflasi. Sehingga, pemerintah terus berkomitmen dalam menjaga tingkat harga kebutuhan pokok bagi masyarakat. 

    "Tentunya koordinasi sangat penting, dalam hal ini kami dari pusat selalu berkoordinasi dengan kawan-kawan Dinas Perdagangan yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota. Tujuannya apa, agar sedini mungkin kita dapat mengetahui apabila terjadi kekurangan stok kebutuhan bahan pokok dan tentunya kami akan mengambil langkah. Secara umum, harga masih normal dan belum ada kenaikan yang berarti. Begitu juga dengan pasokan kebutuhan pokok," kata Suhanto.

    Lebih lanjut Suhanto menjelaskan, pihaknya akan terus menjaga harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat sehingga mencukupi. 

    "Kami akan memastikan, bahwa tidak terjadi kelangkaan barang dan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar