Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Vaksinasi ke Pelayan Publik Berjalan Lancar

Seorang ASN Pemprov Jateng saat disuntik vaksin, kemarin.

    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan sejak hari pertama dilaksanakan vaksinasi untuk kelompok pelayan publik, capaiannya sudah cukup bagus. Bahkan, bisa dikatakan sama dengan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di gelombang pertama.

    Yulianto menjelaskan, sudah ada 45 ribuan tenaga pelayan publik di Jateng telah mendapatkan vaksinasi. Bahkan, Dinas Kesehatan yang ada di kabupaten/kota  
persiapannya juga telah matang. Sehingga, pada saat pelaksanaan tidak ada kendala.

    Menurutnya, vaksinasi bagi pelayan publik tidak terdapat laporan Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (KIPI) dalam kondisi sedang atau berat.

    "Sasaran yang datang itu tentunya harapan kita sesuai dengan skala prioritas yang sudah ditetapkan. Yaitu adalah kelompok masyarakat faktor risiko atau kerawanan yang paling tinggi itu yang diprioritaskan. Semuanya prioritas, semua rakyat prioritas. Cuma dari semua yang prioritas tadi, ada yang super prioritas. Karena ketersediaan vaksin kita bertahap," kata Yulianto, Kamis (25/2).

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, dalam waktu dekat ini vaksin berikutnya akan dikirimkan Kementerian Kesehatan. Dijadwalkan, pengiriman vaksin akan dilakukan pada awal Maret 2021 nanti. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar