Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

15 Ribu Guru di Jateng Ditargetkan Sudah Divaksin

Seorang guru di Klaten mendapat suntikan vaksin.
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya memasang target 15 ribu guru yang mengikuti pembelajaran tatap muka, semuanya sudah mendapatkan vaksinasi. Ditargetkan, semua guru sudah mendapat suntikan vaksin dosis kedua sebelum 4 April 2021.

    Yulianto menjelaskan, kebijakan pembelajaran tatap muka yang akan dimulai pada 5 April 2021 besok diikuti dengan program vaksinasi kepada para tenaga pendidik di sekolah-sekolah pelaksana uji coba. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti rapat di kantor gubernuran, Selasa (30/3).

    Menurut Yulianto, dari seluruh sekolah yang akan menyelenggarakan uji coba pembelajaran tatap muka itu telah diidentifikasi jumlah guru pengajarnya. Termasuk, memeriksa guru yang dibolehkan mengajar dan mendapatkan vaksin untuk memisahkan penderita komorbid. 

    "Yang jelas sasarannya 15 ribu orang guru, itu untuk masing-masing kabupaten/kota. Kan ada lima sekolah yang ditunjuk ada SMA, SMK, MAN, SMP dan MTs sebagai tambahannya. Itu sekitar 15 ribu guru. Kemarin pak gubernur juga sudah meninjau vaksinasi guru di Klaten. Untuk kabupaten/kota yang lain sebagian sudah, tetapi ada juga yang belum," kata Yulianto.

    Salah satu guru di Kabupaten Klaten, Hety Triwiatni mengaku senang sudah mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama. Vaksinasi kepada para guru dianggap penting, guna mencegah penularan. 

    "Ini baru dapat vaksin yang pertama, dan tidak ada efek apa-apa. Guru-guru mendapatkan vaksin penting sekali, karena untuk mencegah dari penularan COVID-19. Untuk tenaga kependidikan nanti sebelum ketemu dengan pelajar harus divaksin dulu," ujar Hety. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar