Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

3 Ribu Lebih Pelanggar di Jateng Terjaring Tilang Elektronik

Anggota polantas Ditlantas Polda Jateng memakai helm yang
telah terpasang action cam, Selasa (23/3).
    Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya resmi meluncurkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik, yang bisa merekam pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Pernyataan itu dikatakan kapolda usai meresmikan ETLE di Gedung Borobudur Polda Jateng, Selasa (23/3).

   Kapolda menjelaskan, tilang elektronik beberapa di antaranya terhubung langsung dengan National Traffic Management Center (NTMC) milik Mabes Polri yang bisa dipantau secara langsung. Termasuk, kamera yang terpasang di helm masing-masing anggota.

    Menurut kapolda, baru resmi diluncurkan sudah ada 3.200 pelanggar yang terekam di pusat data Ditlantas Polda Jateng.

    "Dan ini kita gunakan yang pertama bisa cepat terdeteksi masyarakat yang melanggar, tanpa harus ditilang langsung sama polisi di lapangan. Kemudian yang kedua dengan adanya COVID-19 ini, diharapkan interaksi antara anggota dengan masyarakat dapat terjaga. Jadi ini bukan jebakan Batman, tetapi ini adalah program yang harus kita laksanakan," kata kapolda.

    Lebih lanjut kapolda menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan ada penambahan 50 kamera ETLE yang terpasang di seluruh wilayah di Jateng dari sebelumnya 27 kamera ETLE. Polres jajaran di wilayah hukum Polda Jateng, juga diharapkan sudah memasang kamera portabel di helm masing-masing polantas guna merekam pelanggaran lalu lintas. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar