Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BPR Diminta Ikut Berdayakan UKM di Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo mendapat penjelasan soal produk
UKM.
    Semarang-Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah Ema Rachmawati meminta kepada kalangan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) agar tidak berpangku tangan, dan ikut memberdayakan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bisa bangkit di masa pandemi. Misalnya dalam hal penyaluran kredit usaha, atau pendampingan UKM dalam memasarkan produknya. 

    Ema menjelaskan, BPR memiliki peran yang strategis dalam rangka ikut memberdayakan pelaku UKM di masa pandemi kembali bangkit. Pernyataan itu dikatakannya dalam sesi webinar yang diadakan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jateng, belum lama ini.

    Menurut Ema, selama masa pandemi ini pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan relaksasi kebijakan guna mendukung bisnis BPR tetap stabil. Dengan stabilnya keuangan BPR ini, akan mampu mendorong pemulihan dan pertumbuhan sektor riil dari kalangan pelaku UKM.

    "Kami berharap BPR bisa ikut berkontribusi dalam memberdayakan UKM, terutama dengan terbitnya UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Dan PP-nya juga sudah terbit, yaitu PP Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia," kata Ema.

    Ema lebih lanjut menjelaskan, pihaknya berkeinginan memerluas kerja sama dengan kalangan BPR di Jateng untuk ikut memberdayakan pelaku UKM. Tidak hanya soal pembiayaan perkreditan saja, tetapi juga pendampingan dalam hal peningkatan kewirausahaan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar