Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Minta UKS Dikuatkan Fungsinya Saat Pembelajaran Tatap Muka

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo meminta kepada seluruh sekolah yang melakukan uji coba pembelajaran tatap muka, agar melakukan penguatan fungsi dari Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Tujuannya, untuk upaya pencegahan penularan COVID-19.

    Yulianto menjelaskan, fungsi UKS harus diaktifkan kembali dalam rangka mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah selama masa pandemi COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya dalam rangka persiapan uji coba pembelajaran tatap muka, baru-baru ini.

    Menurut Yulianto, pihaknya telah meminta kepada seluruh sekolah di Jateng yang ditunjuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka untuk mengaktifkan ruang UKS. Sebab, ruang UKS akan menjadi bagian dari sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka guna mencegah penularan COVID-19.

    "APD pasti kan, tapi jangan berpikir kalau APD itu pasti cover all. Enggak seperti itu, APD itu ya ini (masker). Jadi, APD level satu kan itu pakai masker ya. Ada juga yang pakai sarung tangan, bila diperlukan. Cukup (masker) itu, harus wajib," kata Yulianto.

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, UKS di masa pandemi dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka harus menjadi salah satu pilar promosi dan preventif kesehatan di lingkungan sekolah. Oleh karena itu, UKS menjadi prioritas untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar