Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ekonomi Jateng Diyakini Pulih Semester I

    Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Pribadi Santoso meyakini, pada semester pertama tahun ini ekonomi bakal pulih. Pernyataan itu dikatakan di sela kegiatan Karya Kreatif Indonesia 2021, baru-baru ini. 

    Pribadi menjelaskan, salah satu sektor yang tumbuh positif di masa pandemi ini adalah pertanian dan mampu menjadi tulang punggung selama resesi ekonomi. Sektor pertanian sepanjang 2020 kemarin mampu memproduksi padi sebanyak 9,49 juta ton gabah kering giling, dengan luas areal panen padi 1,67 juta hektare.

    Menurutnya, sektor lain yang mulai menggeliat adalah tekstil dan furnitur. Bahkan, permintaan ekspor dari sejumlah negara juga telah terbuka.

    "Tapi ada satu sektor yang mencatat pertumbuhan positif, yaitu sektor pertanian. Pertanian tumbuh positif karena luas lahan panen juga meningkat. Mungkin karena pandemi ini orang kembali lagi ke sawah. Jadi intinya produktivitas pertaniannya meningkat," kata Pribadi.

    Pribadi lebih lanjut menjelaskan, pada semester pertama nanti diharapkan sudah menunjukkan dampak baik dari pemulihan perekonomian di Jateng. Sebab, beberapa sektor lainnya juga mulai menunjukkan tren ke arah positif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar