Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Perpanjangan PPKM Mikro Sampai 22 Maret 2021

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro diperpanjang hingga 22 Maret 2021, karena kebijakan tersebut menunjukkan hasil cukup bagus guna menekan persebaran kasus COVID-19.

    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada masyarakat, agar tidak lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti video conference bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Puri Gedeh, Kamis (4/3) sore.

    Ganjar menjelaskan, PPKM mikro yang sudah berjalan di semua daerah di Jateng harus terus ditingkatkan. Termasuk, penerapan PPKM mikro sampai tingkatan terkecil. 

    "Ini kan sudah makin bagus hasilnya, tinggal diperketat. PPKM mikro menjadi kesempatan untuk menangani secara dini, dan mengunci kejadian-kejadian jika ada kasus baru," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, kasus aktif di 35 kabupaten/kota di Jateng terus mengalami penurunan. Bahkan, dalam pekan terakhir secara berturut-turut zona merah di Jateng sudah tidak ada.

    "Kalau dilihat dari sisi epidemiologi, zona risiko tinggi di Jawa Tengah sudah tidak ada. Artinya apa, saya melihat kondisi ini bagus dan PPKM mikro berjalan dengan baik," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar