Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: TKI Pembawa Virus Varian Baru Sudah Diisolasi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang membawa varian baru virus Korona Inggris atau B117, sudah menjalani isolasi. Bahkan, delapan orang yang memiliki kontak erat juga sudah diisolasi dengan pengawasan ketat. 


    Menurutnya, semua sudah diambil sampel darah dan dilakukan pengujian di Jakarta. Pernyataan itu dikatakan Ganjar di rumah dinasnya, Kamis (4/3) sore.

    Ganjar menjelaskan, Pemkab Brebes sudah melaporkan dan diminta mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah terjadinya penularan. Sehingga, proses tracing dan testing harus dipercepat untuk mengantisipasi penyebaran virus varian baru itu.

    "Sudah saya cek tadi, sudah dilakukan tracing kurang lebih ada delapan orang yang berhubungan erat dan sudah dites semuanya. Nanti kita akan nunggu hasilnya beberapa hari lagi. Syukur-syukur mereka dipindahkan ke tempat isolasi yang terpusat," kata Ganjar.

    Ganjar lebih lanjut mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga disiplin protokol kesehatan. Sehingga, penularan bisa dicegah dan proses vaksinasi juga semakin dipercepat.

    "Masyarakat tetap jaga protokol kesehatan, yang lansia ada kesempatan sekarang vaksinasi segera daftar. Sehingga, itu bisa memperkuat daya tahan tubuhnya," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar