Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gibran Bakal Beri Teguran ke Sekolah Yang Abai Prokes

Wali Kota Solo Gibran rakabuming Raka (tengah) mendampingi
Gubernur Ganjar Pranowo saat mendampingi meninjau ke MAN 
2 Solo, kemarin.
    Semarang-Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan memberikan teguran hingga sanksi kepada sekolah, yang abai terhadap protokol kesehatan selama pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka. Pernyataan itu disampaikannya saat mendampingi Gubernur Ganjar Pranowo meninjau di SMAN 1 dan MAN 1, Senin (29/3).

    Gibran menjelaskan, saat pengecekan di SMAN 1 banyak guru yang tidak memakai masker dengan benar dan terlihat mengobrol dengan rekan lainnya dalam jarak cukup dekat. Karena kedapatan tidak memakai masker dengan benar, sejumlah guru itu langsung dicatat nama-namanya dan menanti untuk diberikan sanksi.

    Menurut Gibran, pencatatan nama-nama guru yang tidak memakai masker menjadi bahan pihaknya memberikan teguran karena abai terhadap protokol kesehatan. Sebab, masker adalah kunci dari keberhasilan uji coba pembelajaran tatap muka di masa pandemi.

    "Kemarin saya cek banyak yang masih tidak pakai face shield dan masker. Pokoknya harus pengamanan ekstra untuk anak-anak. Surat kepada orang tua juga sudah, dan kita tidak memaksa kalau orang yang tidak berkenan atau belum yakin maka anak-anaknya tetap bisa mengikuti dari rumah. Wajib antar-jemput dan tidak boleh naik sepeda sendiri atau jalan kaki. Kecuali yang rumahnya deket banget dengan sekolah, itu masih boleh," kata Gibran.

    Lebih lanjut Gibran menjelaskan, kunci keberhasilan dari penerapan uji coba pembelajaran tatap muka di masa pandemi adalah kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. Sebab, jika guru abai terhadap protokol kesehatan akan mudah ditiru siswa dan akibatnya uji coba pembelajaran tatap muka tidak akan berhasil.

    "Di Solo ada empat sekolah yang ditunjuk menggelar pembelajaran tatap muka mulai 5 April 2021 besok. Yakni SMAN 1, SMKN 4, MAN 1 dan SMPN 4. Pokoknya, nanti waktu sudah jalan semuanya harus mematuhi SOP yang ada," tegasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar