Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jangan Kendor Meski Kasus COVID-19 di Jateng Melandai

Pelaksanaan vaksinasi kepada anggota Polri.
    Semarang, Idola 92,6 FM-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan tren kasus COVID-19 terus membaik dari pekan ke pekan, dan selama empat pekan terakhir Jateng bebas dari zona merah. Sebab, tidak ada kabupaten/kota yang masuk kategori risiko tinggi.

    Yulianto menjelaskan, meskipun sekarang hasilnya menunjukkan tren penurunan kasus namun tidak boleh lengah dan lepas kontrol. Pernyataan itu dikatakannya usai memantau pelaksanaan vaksinasi di gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (9/3).

    Penurunan kasus COVID-19 di Jateng memang cukup dratis, dan bahkan dibandingkan puncaknya pada Desember 2020 kemarin saat ini terus menurun dan terakumulasi penurunannya 73,5 persen pada pekan ini.

    Menurutnya, tren kasus meninggal dunia juga mengalami penurunan sebesar 77,9 persen sejak Januari 2021. Sedangkan angka kesembuhannya sudah mencapai 90,01 persen hingga 7 Maret kemarin. 

    "Program PPKM mikro ini yang harus kita sukseskan selain vaksinasi. Tentunya ini juga menjadi kunci. Jadi sebenarnya kan kunci penanganan pandemi ini tiga ya. Masyarakat melakukan 3M dan kita melakukan 3T dan tambah satu lagi vaksinasi. Jadi, dengan tiga upaya ini diharapkan pandemi akan berakhir," kata Yulianto.

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, untuk tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit di Jateng juga terus mengalami penurunan. Total tempat tidur isolasi di Jateng sebanyak 8.555 bed, dan saat ini terpakai 2.668 bed. Sedangkan untuk ICU dari 1.091 unit, dan terpakai 321 unit. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar