Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jasa Marga Kenalkan Inovasi Berbasis Teknologi

    Semarang-Jasa Marga terus bergerak dan memberikan kontribusi yang maksimal, bagi pengembangan infrastruktur jalan tol. Termasuk dalam menghadapi pandemi COVID-19, yang telah memberikan tekanan cukup dalam bagi perseroan. 

    Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan memasuki usia ke-43 tahun, pihaknya mengusung tema "Transformasi dan Inovasi untuk Indonesia Maju". 

    Subakti menjelaskan, tantangan utama yang dihadapi perseroan pada tahun kemarin adalah penurunan volume lalu lintas karena diberlakukannya kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat. Yakni, dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 dari pemerintah.

    Menurutnya, guna mewujudkan visi Jasa Marga "Menjadi Perusahaan Jalan Tol Nasional Terbesar, Terpercaya, dan Berkesinambungan" pihaknya terus konsisten melakukan transformasi dan inovasi pada semua lini bisnis. Sebab, tantangan ke depan yang akan dihadapi akan semakin berat.

    "Namun demikian, kami telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga kinerja perseroan. Yakni dengan prioritisasi program kerja, efisiensi dan pengendalian beban usaha serta belanja modal. Insya Allah, capaian kinerja perseroan di tahun 2020 masih positif," kata Subakti, Senin (2/3).

    Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan menambahkan, pihaknya akan mengedepankan berbagai upaya terobosan yang solutif untuk semua lini bisnis. Pihaknya juga mengenalkan sejumlah inovasi yang dibangun dan dikembangkan Roadster Jasa Marga, untuk terus meningkatkan kompetensi dan kinerja Roadster Jasa Marga.

    "Transformasi di bidang Human Capital dilakukan dengan meluncurkan Internet Of Things Laboratory, sebagai pusat riset dan pengembangan inovasi untuk mendukung bisnis perusahaan di masa depan. Selain itu kami juga meluncurkan modul learning terbaru Gamification, yaitu metode pembelajaran yang dikemas dalam bentuk game digital berupa snake ladder yang dikembangkan internal Roadster Jasa Marga. Diharapkan ke depannya, Roadster Jasa Marga selalu memiliki talenta terbaik dengan learning agility yang tinggi sebagai calon pemimpin masa depan, baik di Jasa Marga maupun di luar Jasa Marga Group," ujar Agus.

    Lebih lanjut Agus menjelaskan, Jasa Marga juga meluncurkan aplikasi Travoy 3.0 dan Jasa Marga Toll Road Command Center (JMTC) sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar