Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jasa Marga Luncurkan Travoy 3.0

    Semarang-Jasa Marga terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jalan, terutama di sektor teknologi dan informasi. Salah satunya meluncurkan aplikasi (Travel With Comfort and Joy (Travoy) 3.0, belum lama ini.

    Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita mengatakan Travoy 3.0 merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya, yang diluncurkan pada 2019 kemarin.Travoy 3.0 diintegrasikan dengan aplikasi yang juga dikelola Jasa Marga, yakni JMCARe.

    Atika menjelaskan, dengan Travoy 3.0 ini maka pengguna jalan juga dapat memantau situasi terkini lalu lintas dari CCTV yang ada di ruas jalan tol Jasa Marga Group. Bahkan, juga bisa menghitung tarif tol yang perlu dibayarkan para pengguna jalan selama perjalanan. Tujuannya, untuk memastikan saldo di dalam uang elektronik mencukupi selama perjalanan.

    Menurutnya, Travoy 3.0 sudah dapat diunduh melalui Apps Store untuk pengguna iOS dan Google Play Store bagi pengguna Android. 

    "Penggabungan JMCare dengan Travoy yang kemudian menjadi Travoy 3.0 ini, dibarengi dengan penambahan fitur-fitur baru untuk menjawab kebutuhan pengguna jalan. Misalnya fitur layanan Panic Shake, yang dapat digunakan ketika membutuhkan bantuan darurat dari petugas operasional jalan tol. Selain itu, memesan derek juga jauh lebih mudah karena terdapat fitur Derek Online untuk pemesanan derek hingga pemantauan progres laporan dan lokasi derek secara real time di aplikasi yang saat ini masih terbatas untuk digunakan di wilayah Jabotabek," kata Atika.

    Lebih lanjut Atika menjelaskan, pihaknya juga menyediakan fitur Laporan Anda untuk menampung semua kritik dan masukan dari para pengguna jalan. Tujuannya, agar Jasa Marga terus meningkatkan pelayanan secara berkelanjutan kepada para pengguna jalan tol.

    "Melalui Travoy 3.0 ini para pengguna jalan juga bisa mengetahui lokasi rest area terdekat, hingga rekomendasi wisata dan wisata kuliner di sepanjang jalan tol," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar