Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penjualan Mobil Digenjot Lewat Relaksasi PPnBM

    Semarang-Marketing Division Head Nasmoco Group Heribertus Budi mengatakan kebijakan dari pemerintah dengan relaksasi PPnBM, akan memberikan dampak baik bagi seluruh pelaku industri otomotif di Tanah Air. Bahkan, kebijakan itu juga bisa mendorong penjualan mobil di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

    Heribertus menjelaskan, Nasmoco Group sudah menyiapkan program khusus dalam menjaring daya beli masyarakat selama relaksasi kebijakan PPnBM. Yakni Fantastik Nasmoco 60th Anniversary, bagi masyarakat yang membeli mobil baru atau servis di diler jaringan Nasmoco Group.  

    Menurutnya, Nasmoco mencoba menggenjot penjualan kendaraan sebelum libur Lebaran.

    "Pak Erlangga mengeluarkan kebijakan untuk relaksasi, dengan memberikan potongan di PPnBM. Jadi, PPnBM ini diberikan stimulus ya untuk masyarakat supaya kita bisa menggerakkan industri otomotif. Ini memang unit-unit tertentu dengan tarif-tarif tertentu, dan itu dikenakan pertama kali atau sekali," kata Heribertus.

    Heribertus lebih lanjut menjelaskan, relaksasi yang diberikan itu juga bakal menggairahkan pertumbuhan industri otomotif dan memudahkan pelanggan membeli mobil dengan harga murah. 

    Terpisah, Kepala OJK Kantor Regional 3 Jateng-DIY Aman Santosa menyatakan mendukung adanya kebijakan pembebasan PPnBM untuk mendorong pertumbuhan sektor otomotif. Harapannya, bisa mendorong permintaan masyarakat dan industri manufaktur kembali pulih.

    Menurut Aman, kondisi tersebut juga diharapkan bisa mengembalikan daya beli masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

    "Dengan pembebasan PPnBM itu, maka otomatis orang akan beli mobil bagi yang punya uang ya. Dengan mobil laku, otomatis tenaga kerjanya akan laku dan itu akan menggiring proses produksi di sektor-sektor yang lain. Kira-kira jalan ceritanya akan seperi itu harapannya," ujar Aman. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar