Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polisi Siap Jaga Perayaan Paskah di Semarang

Gereja Katedral Santa Perawan Maria Kota Semarang.
    Semarang-Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pihaknya akan mengerahkan personel dalam pengamanan perayaan Paskah, yang dilakukan setiap gereja di Kota Semarang. Pernyataan itu dikatakannya usai memimpin apel anggota di halaman Mapolrestabes Semarang, Senin (29/3).

    Kapolrestabes menjelaskan, pengamanan terhadap gereja-gereja di Semarang itu sebagai upaya pencegahan dari aksi teror yang bisa mengganggu ibadah umat Nasrani. Hal itu juga sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, yang meminta seluruh jajaran kepolisian meningkatkan pengamanan setelah peledakan bom yang terjadi di Gereja Katedral di Kota Makassar, Minggu (28/3) kemarin. 

    Menurut Kapolrestabes, seluruh anggota juga diingatkan untuk meningkatkan kegiatan kepolisian di tengah masyarakat. Baik pengamanan secara terbuka, maupun pengamanan tertutup.

    "Sudah kami koordinasikan juga dengan stakeholder terkait, yaitu dengan TNI untuk melakukan kerja sama dalam hal melakukan pengamanan. Kami juga menggerakkan potensi-potensi pengaman internal dari gereja masing-masing. Kami juga bekerja sama dan mengimbau kepada seluruh pengurus gereja, untuk melakukan rangkaian kegiatan yang tentunya mengedepankan prokes," kata kapolrestabes.

    Lebih lanjut kapolrestabes menjelaskan, pihaknya juga telah menempatkan anggota di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Termasuk, nantinya anggota kepolisian akan melakukan sterilisasi tempat-tempat yang akan digunakan umat Nasrani untuk menyelenggarakan misa Paskah. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar