Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Realisasi Investasi Jateng Pada 2020 Melebihi Target

    Semarang-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Tengah Ratna Kawuri mengatakan realisasi capaian investasi pada tahun kemarin meningkat 202 persen, dari target Rp24,39 triliun mampu terealisasi sebesar Rp50,24 triliun. Meskipun realisasi dari capaian investasi 2020 melebihi target, namun masih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

    Menurutnya, pada 2019 realisasi investasi di Jateng mencapai Rp59,59 triliun atau naik 125 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp47,43 persen. 

    Ratna menjelaskan, turunnya realisasi capaian investasi di Jateng itu tidak lepas dari pengaruh pandemi COVID-19. Bahkan, tidak hanya memengaruhi perekonomian dalam negeri saja tetapi secara global.

    "Kalau kami di Jawa Tengah kemarin target Rp24,89 triliun, semula Rp26,99 triliun atau Rp27 triliun. Tetapi dengan kondisi pandemi dan secara nasional diturunkan targetnya, maka per provinsi juga diturunkan. Tetapi capaian kita tinggi, 202 persen. Kalau hitung-hitungan matematika mudah saja, ini kenaikannya berapa persen mudah saja. Tetapo kan menghitung target tidak semudah itu," kata Ratna, belum lama ini.

    Lebih lanjut Ratna menjelaskan, realisasi investasi Jateng yang mengalami penurunan berada pada sektor penanaman modal asing dari Rp40,84 triliun pada 2019 menjadi Rp19,63 triliun di 2020. Rerata, masih didominasi sektor listrik dan gas serta air. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar