Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

TNI-Polri Kerahkan Vaksinator Percepat Program Vaksinasi

Sejumlah anggota Porli ikut program vaksinasi serentak di Hangar
Apache Lanud Ahmad Yani Semarang, Kamis (18/3).

    Semarang-TNI/Polri akan membantu Kementerian Kesehatan dalam rangka percepatan program vaksinasi, yang ditujukan kepada masyarakat umum. 

    Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto mengatakan jajarannya bersama dengan kepolisian, akan terus berupaya mendukung upaya vaksinasi sampai dengan tingkat nasional. Pernyataan itu dikatakannya saat kunjungan ke Kota Semarang, Kamis (18/3).

    Menurut panglima, sesuai dengan strategi yang telah dibuat pemerintah maka program vaksinasi dilakukan di sejumlah tempat fasilitas kesehatan.

    Panglima menjelaskan, TNI/Polri juga memiliki fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh nusantara dan bisa digunakan sebagai tempat vaksinasi. Tidak hanya bagi anggota TNI/Polri, tetapi juga bisa digunakan untuk vaksinasi bagi masyarakat umum.

    Panglima menyebutkan, pihaknya juga akan menempatkan sebagian vaksinator TNI/Polri untuk membantu Dinas Kesehatan setempat dalam percepatan program vaksinasi kepada masyarakat umum.

    "TNI dan Polri menyiapkan tempat fasilitas kesehatan milik TNI/Polri, seperti saat ini kita hadir di Hangar Skadron Apache di Lanud Ahmad Yani. Dan berikutnya, kita menyiapkan vaksinatornya," kata panglima.

    Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, untuk di wilayah Jawa Tengah ada 1.774 anggota TNI/Polri yang dilakukan vaksinasi secara serentak. Para anggota TNI/Polri yang telah dilakukan vaksinasi, nantinya akan ditugaskan untuk memerkuat pelaksanaan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayah masing-masing.

    Kapolri juga menegaskan, program vaksinasi kepada anggota TNI/Polri sebagai bagian dari menghadapi kegiatan pengamanan arus mudik Lebaran mendatang.

    "Wilayah Jawa Tengah memang menjadi wilayah tujuan pemudik. Oleh karena itu, upaya ini juga sebagai bentuk kesiapan di dalam menghadapi tugas yang akan dihadapi rekan-rekan semua di masa mendatang," ucap kapolri. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar