Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes Jateng Sarankan Masyarakat Sabar Dulu Jangan Mudik

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
    Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya ikut melakukan sosialisasi tentang larangan mudik pada Lebaran, guna mencegah penularan COVID-19. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, kemarin.

    Menurutnya, masyarakat diminta lebih bersabar sedikit agar COVID-19 bisa dikendalikan dan tren kasus terus mengalami penurunan.

    Yulianto menjelaskan, situasi pandemi COVID-19 saat ini tren kasusnya sedang mengalami penurunan. Oleh karena itu, kebijakan larangan mudik di hari raya Lebaran pada prinsipnya untuk mencegah penularan virus Korona tidak terus terjadi. 

    Dengan demikian, masyarakat diminta jangan lengah dan lupa dengan situasi pandemi serta mematuhi larangan mudik di hari raya Lebaran mendatang.

    "Edukasi itu lebih penting. Karena apa? Kalau sudah terlanjur mudik itu sangat sulit untuk dikendalikan. Maka edukasi ini sangat penting. Jadi, kita ingin ada sosialisasi diawal, sehingga niat-niat untuk mudik itu nanti tidak dilakukan. Itu lebih penting daripada nanti sudah terlanjur," kata Yulianto.

    Yulianto lebih lanjut menjelaskan, apabila masyarakat tetap memaksakan mudik di hari raya Lebaran nanti dikhawatirkan terjadi gelombang kedua karena lengah dan terlalu longgar aturannya. Oleh karena itu, pergerakan masyarakat saat mudik harus dikendalikan dan untuk penegakan hukumnya diserahkan kepada personel TNI/Polri dibantu Satpol PP. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar