Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hartopo Siap Lakukan Reformasi Birokrasi di Kudus

Gubernur Ganjar Pranowo berdiskusi dengan Bupati Kudus
Hartopo usai dilantik, kemarin.

    Semarang-Bupati Kudus Hartopo usai dilantik Gubernur Jawa Tengah akan melakukan reformasi birokrasi dan pencegahan tindak pidana korupsi, guna membangun Kabupaten Kudus lebih baik. Pernyataan itu dikatakannya usai dilantik menjadi bupati Kudus di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (9/4).

    Menurutnya, salah satu reformasi birokrasi yang akan ditata dengan menanamkan mental mengabdi dari seluruh pejabat hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kudus.

    Bupati Hartopo menjelaskan, dirinya satu per satu akan menyelesaikan persoalan yang terjadi di wilayah kerjanya. Hal itu sesuai dengan arahan dari Gubernur Ganjar Pranowo, untuk bisa menyelesaikan masalah birokrasi di Pemkab Kudus. 

    "Masalah birokrasi harus diperbaiki terus, karena itu mendukung kinerja kita bersama untuk membangun Kudus. Kita semua harus bisa mengubah atay memberi edukasi terus, terkait reformasi birokrasi dan mengubah reformasi mental. Bahwa kita kerja ini sebagai abdi negara dan pengabdian. Jadi, sifatnya ini untuk mengabdi mencari ladang ibadah bukan mencari sesuatu," kata Hartopo.

    Lebih lanjut Hartopo menjelaskan, pekerjaan rumah yang juga akan diselesaikan adalah tentang peraturan tata ruang dan wilayah berkaitan dengan lahan hijau. Sebab, lahan hijau di wilayah Kudus semakin berkurang mengingat Kabupaten Kudus juga tidak luas wilayahnya.

    "Ketika ada bangunan-bangunan liar yang berdiri di lahan hijau, tentu akan kita tertibkan. Karena itu akan menambah lahan hijau di wilayah Kudus," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar