Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Koordinasi Dengan Provinsi Tetangga Terkait Larangan Mudik

Prasetyo Aribowo
Plt Sekda Jateng
    Semarang-Pelaksana tugas Sekda Jawa Tengah Prasetyo Aribowo mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan provinsi tetangga, berkaitan kebijakan pelarangan mudik pada masa mudik Lebaran mendatang. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernuran, kemarin. 

    Menurutnya, hal itu dilakukan agar tidak ada masyarakat yang nekat mudik dari luar provinsi. 

    Prasetyo menjelaskan, saat ini pihaknya terus mematangkan surat edaran dari Satgas Penanganan COVID-19 tentang peniadaan mudik hari raya Lebaran, dan upaya pengendalian penyebaran COVID-19 selama Ramadan. Kepada 35 kabupaten/kota di Jateng juga sudah diimbau, melakukan sosialisasi pelarangan mudik kepada warganya yang merantau di wilayah Jawa Barat maupun DKI Jakarta dan Jawa Timur.

    "Ya sedang kita matangkan. Kita ada beberapa yang harus koordinasi dengan sekda provinsi tetangga sebelah kita, ada DIY dan Jawa Barat sama Jawa Timur sedang koordinasi dengan komunikasi. Juga dengan kabupaten/kota perbatasan yang ada sedang kita lakukan komunikasi, terutama yang lintas batas. Misal Sragen-Ngawi, dan Brebes-Cirebon. Tapi yang penting semua aparat siap, dan di rest area juga sudah mulai dilakukan," kata Prasetyo.

    Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, 35 kabupaten/kota di Jateng juga telah diminta untuk menyiapkan tempat isolasi bagi pemudik yang nekat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Hal itu sesuai dengan isi surat edaran dari Satgas Penanganan COVID-19 tentang peniadaan mudik di hari raya Lebaran, bahwa pemudik yang nekat pulang kampung akan diisolasi selama lima hari.

    "Tujuan dari pelarangan mudik Lebaran itu, agar tidak terjadi gelombang kedua kasus penyebaran COVID-19 di dalam negeri karena kelengahan masyarakat," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar