Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jokowi: Kawasan Industri Batang Jadi Percontohan

Presiden Jokowi meninjau kawasan industri di Kabupaten 
Batang, Rabu (21/4) kemarin.
    Semarang-Kawasan industri di Batang dijadikan sebagai kawasan percontohan, bagi kawasan industri lainnya yang akan dibangun di Pulau Jawa maupun luar Jawa. Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo di sela peninjauan ke kawasan industri di Batang, Rabu (21/4) sore.

    Menurutnya, kawasan industri di Batang selain memiliki lahan cukup luas juga mempunyai daya saing cukup baik.

    Presiden Joko Widodo mengatakan kawasan industri di Batang, digadang-gadang akan mampu menyerap banyak tenaga kerja karena membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat setempat maupun luar Batang. 

    Presiden Jokowi menjelaskan, kawasan industri di Batang juga diharapkan bisa menggerakkan perekonomian di dalam negeri. Sebab, kawasan industri di Batang selain menyerap banyak tenaga kerja juga menarik modal kerja dari investor cukup besar.

    "Kawasan industri di Batang yang akan dipakai untuk investasi-investasi berkaitan dengan teknologi. Oleh sebab itu karena nanti di bulan Mei akan ada ground breaking untuk industri kaca. Mungkin akan menjadi industri kaca terbesar di Asia Tenggara. Dan setelah itu juga, akan ada lagi industri katoda yang akan mulai dibangun di bulan Juni atau Juli Insya Allah dan seterusnya," kata presiden.

    Lebih lanjut Presiden Jokowi menjanjikan, akan selalu melakukan pengecekan ke kawasan industri di Batang. Tujuannya, agar kawasan industri di Batang mampu memberikan andil besar dalam upaya menggerakkan perekonomian di Tanah Air. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar