Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Pelaksanaan Paskah di Jateng Berjalan Aman

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
    Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan selama pelaksanaan kegiatan Paskah, berjalan aman dan tertib serta terkendali dan tidak ada kejadian yang menonjol. Pernyataan tersebut dikatakan saat ditemui di Patra Convention & Hotel Semarang, Selasa (6/4).

    Kapolda menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ibadah Paskah umat Nasrani di Jateng berjalan aman dan lancar di seluruh wilayah. Meskipun sempat terjadi aksi terorisme di beberapa tempat di Indonesia, namun saat pelaksanaan kegiatan Paskah tidak terjadi kejadian menonjol.

    Menurut kapolda, wilayah Jateng tergolong cukup kondusif dan warga Nasrani bisa melaksanakan ibadah di gereja maupun tempat lainnya. Jajarannya bersama personel TNI, memberikan pengamanan di setiap gereja yang menggelar kegiatan ibadah Paskah.

    "Jadi untuk pengamanan Paskah semuanya sudah berjalan ya, artinya TNI/Polri memberi jaminan keamanan kepada masyarakat kita terkait dengan pelaksanaan ibadah. Jadi, di seluruh gereja yang kita laksanakan pengamanan sudah kita amankan sebagai protokol kesehatan yang pertama. Yang kedua kita lakukan pengamanan baik secara manual maupun secara detektor, sehingga hasil evaluasi yang kita lakukan semuanya berjalan sebagaimana biasa. Semuanya aman terkendali," kata kapolda.

    Kapolda lebih lanjut menjelaskan, selama masa libur akhir pekan saat perayaan Paskah di wilayah Jateng juga terpantau aman dan kondusif. Meskipun terjadi peningkatan volume kendaraan, namun semuanya mampu dikendalikan petugas di lapangan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar