Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Karena Larangan Mudik, Dua Bandara Baru di Jateng Batal Layani Pemudik

Gubernur Ganjar Pranowo saat mendampingi Menhub Budi 
Karya dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke Bandara 
Ngloram, Blora.
    Semarang-Dua bandara baru di Jawa Tengah yang Ditargetkan bisa melayani pemudik saat Lebaran mendatang, batal memberikan pelayanan bagi para pemudik pulang kampung. Kedua bandara baru itu adalah Bandara Ngloram di Kabupaten Blora, dan Bandara Jenderal Sudirman di Kabupaten Purbalingga.

    Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan kedua bandara baru di Jateng itu, dipastikan batal melayani pemudik pada masa libur Lebaran mendatang. Pernyataan itu dikatakannya usai memimpin rapat koordinasi soal persiapan Ramadan, baru-baru ini.

    Menurut Ganjar, larangan mudik Lebaran yang ditetapkan pemerintah menjadi penyebabnya.

    Ganjar menjelaskan, sebenarnya kedua bandara baru itu disiapkan untuk melayani pemudik pada tahun ini. Kedua bandara baru itu, juga sudah dilakukan uji coba pendaratan pesawat dan berhasil.

    "Sebenarnya, waktu itu rencananya memang dipakai untuk mudik. Tapi karena keputusan tidak mudik, ya sudah pembangunannya diteruskan saja. Kemarin di Jenderal Sudirman Purbalingga, Citilink sudah mendarat. Untuk Ngloram, saya sudah mencoba sendiri mendarat di bandara itu," kata Ganjar.

    Ganjar lebih lanjut menjelaskan, sebenarnya masyarakat sudah menantikan bisa menggunakan bandara-bandara itu sebagai alternatif transportasi. Bahkan, dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah setempat juga cukup tinggi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar