Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kemenperin Sosialisasikan Gelaran Bangga Buatan Indonesia

Gubernur Ganjar Pranowo menunjukkan sejumlah produk 
buatan UMKM asal Jateng.
    Semarang-Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih mengatakan pihaknya mengajak masyarakat Indonesia, untuk mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia Yogya Solo dan Semarang (BBI Joglosemar). Gelaran acara tersebut, rencananya akan diadakan pada akhir Mei 2021 di areal Candi Borobudur. Pernyataan itu dikatakannya usai bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin.

    Menurutnya, gerakan BBI Joglosemar sebelumnya sudah pernah dilakukan pada 2020 dan diluncurkan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. 

    Gati menjelaskan, Gerakan BBI Joglosemar mendorong peningkatan kualitas dan daya saing produk yang dihasilkan produsen dalam negeri khususnya pelaku UMKM. Tujuan akhirnya, agar pasar dalam negeri bisa diisi produk UMKM sebagai pengganti produk impor yang membanjiri pasar dalam negeri.

    "Yang paling penting satu hal adalah, bapak gubernur dukung kami untuk pelaksanaan Joglo Semar di Jawa Tengah. Jadi, nanti event ini diharapkan pak gubernur dan kita semua bahwa informasi mengenai Bangga Buatan Indonesia khususnya Joglo Semar ini informasinya terus sampai akhir tahun. Supaya orang tahu bahwa UMKM kita bisa bikin apa saja sih, khususnya industri dalam negerinya," kata Gati.

    Gati lebih lanjut menjelaskan, apabila masyarakat membeli produk dalam negeri maka akan menggerakkan industri atau UMKM. Dengan ekonomi bergerak, maka semua orang mempunyai pekerjaan dan pemasukan. Sehingga pada akhirnya, semua orang akan sejahtera dan angka pengangguran dalam negeri berkurang.

    "Dengan membanjirnya produk-produk produsen dalam negeri atau pelaku UMKM itu, akan semakin menumbuhkan rasa cinta terhadap produk lokal. Sehingga pada akhirnya, masyarakat lebih membeli produk lokal dan meninggalkan produk impor," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar