Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kesbangpol Jateng Minta Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

Haerudin
Kepala Kesbangpol Jateng
    Semarang-Kepala Kesbangpol Jawa Tengah Haerudin mengajak kaum milenial maupun masyarakat umum, agar bijak dalam bermedia sosial guna menghindari paparan paham radikalisme maupun terorisme. Pernyataan itu disampaikannya di sela diskusi Pembinaan dan Pengembangan Generasi Muda Lintas Agama dan Penghayat kepercayaan di kantornya, Kamis (1/4).

    Haerudin menjelaskan, tidak jarang para pelaku terorisme maupun intoleran menyebarkan pahamnya lewat media sosial. Oleh karena itu, Kesbangpol Jateng terus berupaya untuk memfasilitasi program deradikalisasi kepada generasi muda dan juga elemen masyarakat lainnya.

    Menurut Haerudin, para pelaku terorisme menggunakan sarana media sosial untuk memengaruhi masyarakat dan menyebarkan narasi-narasi negatif guna membuat resah masyarakat.

    "Dan berhentilah meng-share yang berita hoax, apalagi berita hoax itu sangat merugikan. Tetapi lakukan narasi-narasi yang positif, dan sebarkan kebijakan-kebijakan. Kalau perlu ciptakan vlog-vlog yang baik-baik, untuk kita viralkan sama-sama. Itu bagian dari upaya kita membangun kebersamaan dan membangun kebaikan di negeri tercinta ini," kata Haerudin.

    Lebih lanjut Haerudin menjelaskan, pihaknya juga menggandeng eks napiter untuk ikut menangkal paham radikalisme dan terorisme kepada generasi muda dan masyarakat luas. Sebab, dari para eks napiter juga bisa didalami akar penyebaran paham intoleransi atau radikalisme. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar