Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Larangan Mudik, Bandara Ahmad Yani Siapkan Skenario

Hardi Ariyanto
GM Angkasa Pura I 
Bandara Ahmad Yani Semarang
    Semarang-General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mendukung kebijakan pemerintah, dalam peniadaan kegiatan mudik pada tahun ini. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Rabu (14/4).

    Menurut Hardi, tujuannya untuk pengendalian penyebaran COVID-19 saat libur Lebaran. Sehingga, masyarakat pengguna moda transportasi pesawat terbang diminta bisa mematuhi aturan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah.

    Hardi menjelaskan, sesuai surat edaran Satgas Penanganan COVID-19 tentang peniadaan mudik hari raya Lebaran maka kegiatan mudik di areal bandara dilakukan penyesuaian. Pihaknya sebagai pengelola Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mendukung adanya kebijakan dari pemerintah, untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 saat libur Lebaran. Dengan diterbitkannya aturan itu, maka pihaknya akan melakukan penyesuaian waktu operasi di wilayahnya.

    "Tentunya akan ada penyesuaian operasional di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Saat ini kami masih melakukan kajian internal, dan tetap berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan selaku regulator. Pada prinsipnya bandara kami siap untuk mendukung upaya pengendalian dan pengawasan perjalanan orang khusus di masa peniadaan mudik 2021 di bandara," kata Hardi.

    Lebih lanjut Hardi menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan maskapai penerbangan terkait adanya kebijakan larangan mudik tahun ini. Sehingga, pihaknya akan memastikan jadwal penerbangan yang tetap beroperasi untuk layanan logistik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar