Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Nekat Mudik Akan Dicegat di GT Kalikangkung

Personel Satlantas Polrestabes Semarang melakukan penyekatan
di GT Kalikangkung pada Lebaran tahun kemarin.
    Semarang-Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan pihaknya akan melakukan penyekatan terhadap masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik, di Gerbang Tol Kalikangkung. Pernyataan itu dikatakannya, belum lama ini.

    Menurutnya, aparat kepolisian akan meminta pemudik ke tempat asal jika ketahuan melakukan perjalanan mudik.

    Sigit menjelaskan, selama H-7 sampai H+7 Lebaran nanti pihaknya akan melakukan penutupan atau penyekatan di pintu Tol Kalikangkung untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang nekat melakukan perjalanan mudik. Wilayah Kota Semarang hanya ada satu titik, yang dilakukan penyekatan untuk antisipasi pemudik melakukan perjalanan ke kampung halaman.

    "Bahwa penyekatan-penyekatan itu nanti dari pusat, dan kita mendukung apa perintah dari Korlantas. Itu nanti serentak penyekatan-penyekatan semua, tapi kalau dari Satlantas Polrestabes Semarang untuk titik penyekatannya hanya di Kalikangkung. Tapi yang jelas di kita kan untuk penyekatan yang dari Jawa Barat dan Jakarta ada di Brebes. Sedangkan yang dari Jawa Timur, juga bukan wilayah kita," kata Sigit.

    Lebih lanjut Sigit menjelaskan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Jasa Marga Semarang untuk memantau dan mengawasi pergerakan masyarakat di Rest Area KM424 di wilayah Manyaran. Tujuannya, untuk membatasi kapasitas rest area maksimal hanya 50 persen dari kapasitas seharusnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar