Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OVJ Angkat Tema Soal Vaksin COVID-19 Hadirkan Ganjar dan Menkominfo

Menkominfo Johnny G Plate (kiri), Gubernur Ganjar Pranowo
(dua dari kiri) saat beradegan dalam tayangan OVJ.

    Semarang-Opera Van Java (OVJ) salah satu program acara televisi nasional mengangkat tema tentang pagebluk COVID-19, dan menyerang sebuah desa. Desa tersebut meminta, agar pandemi segera diselesaikan. 

    Tim OVJ kali ini mengambil lokasi syuting di auditorium RRI Solo, dan mengundang Gubernur Ganjar Pranowo serta Menkominfo Johnny G Plate. Tayangan OJV itu merupakan rangkaian dari puncak Hari Penyiaran Nasional ke-88,. Kamis (1/4). 

    Dalam cerita dikisahkan jika Gareng kebingungan, dan meminta Semar yang diperankan Menkominfo Johnny G Plate untuk memberikan jimat. Semar kemudian memberikan jimat kepada Gareng berupa vaksin.

    Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo yang berperan sebagai Petruk juga dimintai masukan. Petruk mengatakan selain vaksin, jurus ampuh melawan pagebluk adalah gotong royong. Untuk itu, ia memberi jimat pada Gareng berupa Jogo Tonggo.

    "Jogo tonggo itu menjaga tetangga. Jadi kalau ada yang sakit, diantar ke rumah sakit, kalau ada yang tidak bisa makan dikasih tetangganya. Ada semangat gotong royong yang dibangun. Kalau itu dijalankan, pasti kita mampu menghadapi pandemi," kata Ganjar.

    Ganjar menjelaskan, tema yang diangkat di OVJ cukup bagus dan sesuai kondisi saat ini. Dirinya juga cukup senang, karena bisa terlibat dalam acara tersebut.

    "Konteksnya bagus, tentang protokol kesehatan. Vaksin dan kepedulian kita pada sesama. Kontennya yang sekarang penting dibicarakan bersama, agar kita tidak ribut dengan berita negatif," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar